Perbaharui Data Kewilayahan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter Dan Komsos Dikantor Desa Binaan

Spread the love

Batu Bara  |  Dalam rangka menyajikan data yang ter update/terbaru di desa binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda BP. Sidabutar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pengumpulan Data Teritorial Geo, Demo, Komsos di Kantor Desa binaan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dengan aparatur desa binaan serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Sumber Tani Kecamatan Datuk Tanah Datar

Kabupaten Batu Bara, Jumat (21/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda BP. Sidabutar dengan melaksakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Puldatater dengan aparat Desa diwilayah binaan, salah satu tugas Babinsa di desa binaan adalah mendata yang meliputi Data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial suatu wilayah. Pada kesempatan komsos tersebut, Babinsa Serda BP. Sidabutar menyampaikan Data suatu wilayah dapat berubah-ubah setiap waktu dan kapan saja, tergantung situasi dan kondisi wilayah itu sendiri. Dalam menekan penyebaran Covid-19, yang sedang merebak di wilayah Indonesia agar jangan sampai mewabah di wilayah kita ini, diperlukan data terbaru, karena data yang kami peroleh tersebut  langsung kami serahkan kepada Danramil sebagai bahan laporan ke komando atas,”jelasnya.

Sekecil apapun perubahan data akan kami laporkan, karena itu merupakan kondisi nyata dilapangan,”imbuhnya.

Sementara itu Sekdes menyampaikan terima kasih kepada Babinsa atas kerjasamanya yang sudah terjalin dengan baik selama ini, dan trimakasih dalam pengawalan dan pendampingan penyaluran BLT kepada warga yang terdampak Covid-19 dapat berjalan dengan baik, lancar dan Aman,”ujarnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *